Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Ada Keterlibatan Ormas dalam Kericuhan Blowfish

Kompas.com - 05/04/2010, 16:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Polisi membantah dugaan adanya keterlibatan organisasi masyarakat atau ormas tertentu dalam insiden kericuhan yang terjadi di kelab malam Blowfish, City Plaza, Wisma Mulia, Jakarta Selatan, pada Sabtu (3/4/2010) dini hari.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Boy Rafli Amar mengatakan, aksi kericuhan ini hanya masalah cekcok sekelompok pemuda yang tidak mendapatkan tempat duduk dan meja di dalam Blowfish.

"Tidak ada keterlibatan ormas. Ini hanya kelompok pemuda-pemuda biasa. Oknum saja," kata Boy Rafli saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (5/4/2010).

Dia mengatakan, kericuhan berawal dari kelompok pemuda yang tidak mendapat tempat duduk dan meja saat berkunjung ke Blowfish sehari sebelumnya. Sempat terjadi percekcokan dan sempat ada yang kena pukul saat itu.

"Keesokan harinya kelompok pemuda ini datang lagi, mau menyelesaikan masalah dan musyawarah," ujarnya.

Namun, ungkap Boy, kedatangan kali kedua itu justru berujung bentrokan dan penusukan. Pada saat kejadian, ada kelompok baru yang datang belakangan setelah kelompok pertama datang. Kelompok kedua inilah yang kemudian ikut memicu bentrokan.

Polisi saat ini telah menetapkan empat tersangka, yaitu K, D, R, dan B. Keempatnya berasal dari kelompok kedua dan terlibat dalam bentrokan berujung penusukan. "Saat ini masih kami periksa," tuturnya.

Sementara itu, M Sholeh tewas akibat kejadian ini. Dia tewas karena mengalami luka tusuk. Sebelum diterbangkan ke Bengkulu, korban sempat menjalani otopsi di Rumah Sakit RS Soekanto (Polri), Kramat Jati, Jakarta Timur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com