Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satpam Blowfish yang Minta Bantuan Diperiksa

Kompas.com - 07/04/2010, 16:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Polda Metro Jaya memeriksa lima orang saksi terkait perkelahian di kelab malam Blowfish Kitchen Bar, Wisma Mulia, Jakarta Selatan, Minggu (4/4/2010) dini hari. Lima orang itu adalah petugas satuan pengamanan yang bertugas saat peristiwa itu terjadi serta pengelola kelab.

"Lanjutkan pemeriksaan lima saksi," ucap Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Boy Rafli Amar di Polda Metro Jaya, Rabu (7/4/2010).

Boy menjelaskan, salah satu satpam yang diperiksa berinisial A. Dia yang menghubungi empat orang kawannya yang berakhir dengan perkelahian. Keterangan sementara, A berinisiatif sendiri menghubungi sekelompok orang itu.

"Bisa saja dia jadi tersangka," kata Boy.

Garis polisi di lokasi kapan akan dibuka? "Police line minggu ini masih ditutup. Penyidik masih bolak-balik," jawab Boy.

Seperti diberitakan, perkelahian terjadi lantaran kesalahpahaman perihal tempat duduk antardua kelompok tamu. Kepolisian telah menetapkan empat tersangka, yaitu KL (30), RR (25), DO (31), dan BM (29). Mereka dijerat Pasal 351 dan 170 KUHP.

Keempat tersangka itu diduga datang atas permintaan satpam Blowfish saat menghadapi kelompok tamu yang terlibat pertengkaran dengan satpam. "Ini motifnya sakit hati, salah paham, solidaritas teman saja, bukan massa bayaran," ucap Boy.

Akibat perkelahian itu, satu orang tewas ditikam, yaitu M Soleh (28). Selain itu, dua orang mengalami luka berat, yaitu Yopi Ingrat (41) dan Agravianus (33).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com