Balita Perokok Umpat Dokter Saat Ambil Darahnya

Kompas.com - 10/04/2010, 11:00 WIB
Editoryuli

MALANG, KOMPAS.com — Kerja keras sejumlah pihak untuk menyembuhkan Sandi Adi Susanto dari kecanduan rokok terus dilakukan. Kali ini, bocah empat tahun itu diperiksa kesehatannya di Rumah Sakit Saiful Anwar, Kota Malang. Ditemani orangtuanya, Mulid Riadi dan Moedjiati, serta kawan lainnya, Sandi diperiksa dr Mardhani Yoso Prawoto SpA (K) di Poli Anak, Jumat (9/4/2010).

“Ini pemeriksaan awal untuk mengetahui kondisi kesehatan pasien. Untuk hasilnya, biar tim dokter yang bicara dan mungkin baru diketahui pekan depan,” kata kepala Humas RSSA, Achmad Ak Baroghis.

Baroghis juga menjelaskan, saat ini belum dibentuk tim khusus untuk menangani Sandi, tetapi dokter RSSA akan mencoba menghentikan kebiasaan merokok bocah itu. Pemeriksaan kemarin meliputi kondisi fisik dan tumbuh kembang diukur dengan usianya. Sandi juga menjalani tes darah hingga foto sinar-X untuk mengetahui kondisi paru-paru mengingat bocah tembem ini merokok sejak usia 1,5 tahun.

Seperti umumnya bocah seusia itu, Sandi terlihat santai saat diperiksa. Apalagi ruang pemeriksaan itu terasa nyaman dengan berbagai permainan seperti papan luncur dan lainnya. Sandi sedikit cemberut saat diambil darahnya.

Saat jarum suntik menembus kulitnya, bocah itu kambuh lagi tabiat buruknya, misuh atau mengumpat. Tentu saja seluruh perawat di ruang Laboratorium Sentral itu gemas karena dipisuhi bocah yang terus didampingi kawan akrabnya, Harijanto alias Sinyo, yang usianya beda lebih dari 30 tahun. “Alhamdulillah, anak saya bisa diperiksa. Semoga Sandi bisa lebih baik,” kata Mulid Riadi. why

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.