Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penangkapan Tuyul Disaksikan Ratusan Warga Menteng

Kompas.com - 11/04/2010, 15:33 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Penangkapan lima tuyul di RT 01 RW 08, Kelurahan Menteng Jakarta Pusat, diawali dengan pengajian mingguan di RW 08 yang dihadiri Kiai Ahmad Baduy. Kemudian, dengan dibantu tiga warga, kiai tersebut membaca Surat Yasin tujuh kali.

Doa bersama yang digelar pukul 01.00 di perempatan RT 01 RW 08 ini disaksikan ratusan warga. Sejumlah warga yang ikut membaca Surat Yasin tersebut, katanya, melihat keanehan.

"Bulu kuduk saya berdiri meski saya tidak bisa melihat, katanya, ada penampakan tuyul tersebut," kata Sugiyanto, Ketua RW 8 Kelurahan Menteng, seperti dilaporkan Warta Kota, Sabtu (10/4/2010).

Selanjutnya, kelima tuyul yang ditangkap tersebut dimasukkan ke dalam lima botol bening dan di bagian lubang botol ditutup dengan kain putih serta diikat agar tidak kabur. Kelima botol berisi tuyul ini sempat dipamerkan di Kantor RW 08 untuk dipertontonkan kepada warga.

Wartawan yang meliput kejadian ini kesulitan mengambil gambar meski disarankan kalau memotret lampu kamera dipadamkan. Ternyata, setelah lampu kamera dipadamkan, juga tidak membuahkan hasil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com