Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mulai Hari Ini Polda Gelar Operasi Simpatik Jaya

Kompas.com - 12/04/2010, 09:59 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menggelar Operasi Simpatik Jaya 2010 mulai hari ini Senin (12/4/2010) hingga 1 Mei 2010. Sebanyak 2.300 petugas dikerahkan dalam operasi tersebut.

Operasi Simpatik Jaya (OSJ) 2010 bertujuan meningkatkan Kamseltibcar Lantas dan meraih simpati masyarakat sebagai ajang penilaian petugas untuk lebih berlomba mendapatkan prestasi.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Condro Kirono mengatakan, gelar OSJ 2010 akan difokuskan pada beberapa potensi yang dinilai sangat mendukung terjadi kecelakaan lalu lintas, seperti sepeda motor yang melawan arus, pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm yang sudah disesuaikan sebagai standar keamanan, serta angkutan umum yang berhenti tidak pada tempatnya.

Selanjutnya, Condro mengatakan, melalui OSJ tersebut diharapkan petugas akan dapat meraih simpati dari masyarakat melalui penegakan hukum yang tidak lagi ada kompromi.

Ditlantas Polda Metro Jaya mengharapkan masyarakat juga ikut mengawasi pelaksanaan OSJ 2010. Apabila menemui pelanggaran yang dilakukan petugas atau merasa dirugikan, warga dapat melapor ke Traffic Management Center (TMC) Ditlantas Polda Metro Jaya melalui SMS 1717, telepon 021-5276001 atau email tmc@lantas.metro.polri.go.id.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com