Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ricuh Makam Mbah Priok, Lalin Koja Macet Panjang

Kompas.com - 14/04/2010, 14:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Kericuhan yang terjadi antara aparat Satpol PP dan warga yang terjadi di Makam Mbah Priok, Koja, Jakarta Utara, Rabu (14/4/2010), menarik perhatian para pengguna jalan. Akibat kejadian ini, arus lalu lintas atau lalin di Jalan Jampea yang menghubungkan Koja, Cilincing, Cakung, macet total.

Kemacetan terjadi akibat banyaknya massa, baik dari warga yang terlibat bentrok maupun warga penonton yang melihat dari arah seberang jalan. Beberapa kali, massa warga yang menonton pun ikut terpancing emosinya dan mencoba merangsek masuk ke areal bentrokan.

Banyaknya kendaraan pembawa kontainer yang keluar masuk Terminal Peti Kemas Pelabuhan Tanjung Priok juga memperparah kemacetan.

Pemantauan Kompas.com, kemacetan terjadi terutama dari arah Plumpang menuju Koja. Kemacetan bahkan terjadi mengular hingga mencapai depan Polres Metro Jakarta Utara.

Hingga berita ini diturunkan, bentrokan masih belum betul-betul surut. Beberapa kali massa sempat kembali bersitegang dengan aparat. Namun, kali ini massa tidak lagi menghadapi Satpol PP, tetapi aparat polisi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com