Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Langit Koja Tertutup Kepulan Asap Hitam

Kompas.com - 14/04/2010, 16:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Situasi bentrokan antara warga dan aparat keamanan terkait rencana pembongkaran Makam Mbah Priok, Koja, Jakarta Utara, Rabu (14/4/2010), hingga petang ini tak kunjung mereda.

Aksi saling lempar batu antara pihak aparat dan warga yang bertikai masih terus terjadi. Massa yang menguasai wilayah di sekitar Jalan Jampea Raya, Koja, tetap beringas. Tak pelak, berbagai benda termasuk kendaraan bermotor, entah milik siapa, menjadi korban amukan massa dan dibakar di tengah jalan.

Di tengah Jalan Raya Jampea, oknum warga membakar beraneka benda, mulai dari sebuah sepeda motor, ban bekas, bangku-bangku dari mobil milik Satpol PP, hingga balok-balok kayu. Adapun di areal dekat pintu masuk Makam Mbah Priok, bentrokan masih saja terus terjadi. Di dalam sana juga terjadi aksi bakar-bakaran.

Akibat aksi-aksi tak terkendali, wilayah Koja yang siang ini begitu terang karena matahari berubah menjadi "mendung" tertutup kepulan asap. Langit Koja tertutup asap hitam dari aksi bakar-bakaran yang terjadi.

Sementara itu, belasan korban terus berjatuhan. Semenjak siang, RS Koja Jakarta Utara tak henti-hentinya menerima korban yang terus berdatangan. Hingga berita ini diturunkan, belum ada tanda-tanda yang menunjukkan bahwa bentrokan bakal segera berakhir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com