Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Habib Rizieq Datang, Minta Massa Tenang

Kompas.com - 14/04/2010, 17:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua ormas Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab mendatangi lokasi terjadinya bentrokan di makam Mbah Priok, Koja, Jakarta Utara, Rabu (14/4/2010). Habib datang didampingi oleh sejumlah anggota FPI lainnya.

Kepada warga yang sedang mengalami bentrokan, Habib meminta agar massa tenang dan tidak terpancing oleh tindakan aparat Satpol PP. "Saya minta massa agar tenang. Saya akan masuk ke dalam, dan pada saat saya masuk, semua harus duduk bersila," kata Habib kepada ratusan massa di depan Jalan Raya Jampea.

Setelah menyampaikan hal tersebut, Habin Rizieq pun langsung bergerak masuk ke dalam lokasi makam Mbah Priok. Ia mengatakan hendak melakukan negoisasi dengan aparat agar bentrokan tidak berkepanjangan.

Seperti diberitakan, sejak pagi tadi warga Koja mengalami bentrokan dengan aparat Satpol PP. Mereka menolak rencana pembongkaran makam Mbah Priok yang dikeramatkan oleh warga sekitar. Saat berita ini diturunkan, dikabarkan dua orang korban dari pihak warga tewas, sedangkan puluhan lainnya luka berat dan ringan dari kedua belah pihak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com