Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belum Ada Penambahan Pasukan, Polisi Terkepung di Area Makam

Kompas.com - 14/04/2010, 17:59 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Situasi mencekam yang terjadi dalam kericuhan makam Mbah Priok, Koja, Jakarta Utara, Rabu (14/4/2010), hingga petang ini belum kunjung usai. Ratusan aparat kepolisian yang terpukul mundur masih terkepung dan bertahan di sekitar dalam areal makam Mbah Priok.

Sebelumnya, dalam bentrokan siang tadi, polisi terpukul mundur karena banyaknya massa yang menyerang. Beringasnya massa yang tidak sebanding dengan jumlah personel membuat polisi memutuskan mundur dari serangan massa. 

Sejak polisi terpukul mundur pada sore tadi, hingga saat ini belum ada tanda-tanda akan keluar dari lokasi pertahanannya. Sementara ribuan massa masih menguasai jalan masuk makam Mbah Priok di Jalan Jampea, yang merupakan satu-satu akses masuk menuju makam. 

Demikian pula dengan penambahan jumlah pasukan untuk perbantuan. Hingga berita ini diturunkan, belum ada tanda-tanda kedatangan personel tambahan ke dalam areal tersebut. Sementara di luar, massa yang sebagian besar mengenakan kopiah dan bersarung ini masih tetap melakukan aksi pembakaran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com