Belum Ada Penambahan Pasukan, Polisi Terkepung di Area Makam

Kompas.com - 14/04/2010, 17:59 WIB
Editorksp

JAKARTA, KOMPAS.com — Situasi mencekam yang terjadi dalam kericuhan makam Mbah Priok, Koja, Jakarta Utara, Rabu (14/4/2010), hingga petang ini belum kunjung usai. Ratusan aparat kepolisian yang terpukul mundur masih terkepung dan bertahan di sekitar dalam areal makam Mbah Priok.

Sebelumnya, dalam bentrokan siang tadi, polisi terpukul mundur karena banyaknya massa yang menyerang. Beringasnya massa yang tidak sebanding dengan jumlah personel membuat polisi memutuskan mundur dari serangan massa. 

Sejak polisi terpukul mundur pada sore tadi, hingga saat ini belum ada tanda-tanda akan keluar dari lokasi pertahanannya. Sementara ribuan massa masih menguasai jalan masuk makam Mbah Priok di Jalan Jampea, yang merupakan satu-satu akses masuk menuju makam. 

Demikian pula dengan penambahan jumlah pasukan untuk perbantuan. Hingga berita ini diturunkan, belum ada tanda-tanda kedatangan personel tambahan ke dalam areal tersebut. Sementara di luar, massa yang sebagian besar mengenakan kopiah dan bersarung ini masih tetap melakukan aksi pembakaran.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.