Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratusan Anggota Satpol PP Dievakuasi Lewat Laut

Kompas.com - 14/04/2010, 20:37 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Ratusan aparat Satpol PP yang terlibat bentrokan dengan massa sejak siang tadi akhirnya dievakuasi lewat jalur laut. Sebelumnya, aparat Satpol PP tersebut sempat dikepung dan dipukul mundur hingga hanya bisa bertahan di Terminal Peti Kemas Koja, Pelabuhan Tanjung Priok.

"Sudah dievakuasi, mereka kabur lewat laut," kata salah seorang petugas penjaga Makam Mbah Priok yang sempat menyaksikan proses evakuasi itu, Rabu (14/4/2010) malam.

Proses evakuasi lewat laut tersebut terpaksa dilakukan lantaran semua kendaraan pengangkut Satpol PP sudah rusak dibakar massa. Selain itu, petugas juga menghindari melakukan evakuasi lewat jalur darat karena areal akses masuk ke lokasi tersebut masih dikuasai ribuan massa.

Hingga berita ini diturunkan, ratusan massa masih tetap bertahan di lokasi. Sebagian besar dari mereka masih berkumpul di depan RS Koja dengan melakukan bakar-bakaran dan menggelar orasi. Sementara sebagian lainnya ada yang datang berziarah ke makam Mbah Priok, tak jauh dari Terminal Peti Kemas Koja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com