Wow... Ancol Bangun Kapel Pernikahan di Tengah Laut!

Kompas.com - 21/04/2010, 16:37 WIB
Editordin

JAKARTA, KOMPAS.com — Pengelola Ancol Taman Impian, PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk, tak main-main menggarap bisnis banquet di bawah naungan subdivisi Banquet Ancol. Direktur PT Pembangunan Jaya Ancol Winarto mengungkapkan keoptimisannya bahwa Banquet Ancol akan menjadi outdoor wedding venue pilihan masyarakat. Tren pernikahan outdoor, menurutnya, semakin diminati saat ini.

Dalam pengembangannya, Ancol saat ini tengah membangun sebuah kapel yang bisa digunakan sebagai lokasi pemberkatan (sakramen pernikahan) atau ijab kabul. Di mana tempatnya? Anda pasti tak menyangka: tengah laut!

"Kami sedang mengembangkan dan membangun kapel pernikahan di tengah laut. Bisa untuk akad nikah atau pemberkatan. Sedang disiapkan," kata Winarto dalam launching Banquet Ancol, di Ancol Outbondholic, Jakarta Utara, Rabu (21/4/2010).

Saat ini, pembangunan kapel yang terletak di kawasan Putri Duyung Cottage itu tengah berjalan. Ditargetkan, kapel akan selesai proses pembangunannya dan siap digunakan pada November-Desember 2010. Untuk menuju kapel, akan dibuat dermaga yang mengantarkan ke lokasi kapel di tengah laut. Menarik kan?

Selain itu, Banquet Ancol juga akan membuat function hall dengan kapasitas 300 orang dan terletak di pinggir laut. Lokasinya terletak di area Putri Duyung Cottage dan kawasan Pantai Marina Ancol.

Untuk lokasi pernikahan sendiri, Ancol menawarkan lokasi-lokasi terbuka dari seluruh unit rekreasi di kawasan Pantai Ancol, di antaranya, Ancol Outbondholic Adventure Park, Dunia Fantasi, Gelanggang Samudera, Atlantis Water Adventure, Pasar Seni, Putri Duyung, dan restoran-restoran ternama, seperti Bandar Jakarta, Back Stage, Le Bridge, Dermaga One, Segara, dan Jimbaran.

Seluruh lokasi Banquet Ancol mampu menampung dan melayani jumlah tamu undangan mulai 200 hingga 1.500 orang. Lebih jauh tentang pengembangan wedding outdoor venue di Ancol, bisa juga mengunjungi Wedding Exhibition 2010 di Hall Rama Shinta Dunia Fantasi pada 30 April-2 Mei 2010.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.