Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pabrik Coca-Cola Bali Juga Terbakar

Kompas.com - 22/04/2010, 10:07 WIB

DENPASAR, KOMPAS.com — Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Bali Komisaris Besar Gde Sugianyar menyatakan, selain kebakaran di kompleks pertokoan Kuta Square, pusat pengemasan Coca-Cola di Mengwi, Kabupaten Tabanan, Bali, Kamis (22/4/2010), juga terbakar.

"Keduanya terjadi hari ini, di Mengwi itu pada dini hari dan di Kuta Square beberapa jam kemudian. Kami masih selidiki sebab musabab kebakaran, diduga hubungan pendek arus listrik," katanya, di Denpasar, Kamis.

Sugianyar menyatakan, kebakaran di Kuta Square, salah satu area wisata paling padat di Bali, menghanguskan tiga toko di sisi luar kompleks pertokoan itu. Sampai saat ini belum bisa ditaksir kerugian sekalipun tiada korban jiwa akibat kebakaran itu.

Dari ketiga toko itu, api bisa dipadamkan petugas Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Badung dengan dukungan sejawatnya dari Dinas Pemadam Kebakaran Bali dalam waktu beberapa jam. "Api bisa dicegah menjalar ke toko-toko lainnya berkat kesigapan petugas. Masyarakat setempat," katanya.

Sedangkan kebakaran di pusat pengemasan Coca-Cola di Kabupaten Mengwi, katanya, terjadi Kamis sekitar pukul 04.00 Wita dan berhasil dipadamkan pukul 08.00 Wita. "Diduga penyebabnya serupa, yaitu hubungan pendek arus listrik," kata Sugianyar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com