Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tua Muda Ramaikan Aksi Hijau di Ancol

Kompas.com - 25/04/2010, 11:33 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ratusan warga Jakarta turut meramaikan aksi untuk bumi bertajuk "Do Better for Earth" yang digelar di Ancol, Jakarta Utara, Minggu (25/4/2010). Tampak mulai dari anak-anak, hingga orang tua, turut bersepeda bersama memulai aksi "Do Better for Earth".

Aksi tersebut merupakan kerjasama Taman Impian Jaya Ancol dengan WWF-Indonesia. "Do Better for Earth, melakukan perbaikan lingkungan mulai dari diri sendiri, sudah mau melakukan perbaikan dari lingkungan," kata Direktur Marketing dan Komunikasi WWF-Indonesia, Devy Suradji saat ditemu di Ancol, Jakarta, Minggu.

Sementara itu, Direktur Utama Pembangunan Jaya Ancol, Budi Karya Sumadi dalam siaran pers menyampaikan bahwa aksi Do Better for Earth merupakan salah satu usaha Ancol untuk menjadi green company. Selain menggelar bersepeda sekaligus edukasi lingkungan, Do Better for Earth diramaikan dengan aksi sepeda akrobatik, aksi semapore puluhan pramuka, dan aksi musik barang bekas "The Rombeng" di Pantai Indah Ancol.

Selanjutnya, istri Gubernur DKI Jakarta, Tatiek Fauzi Bowo akan hadir untuk bersama membersihkan pantai. Puncaknya, akan digelar konfigurasi 400 payung dengan lebar sekitar 50 meter membentuk tulisan "Do Better for Earth". Selain serangkaian acara tersebut, WWF Indonesia juga membawa Panda Mobile untuk mengedukasi pengunjung Ancol hari ini. Panda mobile merupakan media di mana masyarakat dapat membaca melalui perpustakaan di dalamnya, menonton film, dan konsultasi lingkungan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com