Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tony P Komisaris Independen PermataBank

Kompas.com - 27/04/2010, 17:46 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Permata Tbk menunjuk ekonom Tony Prasetiantono menjadi Komisaris Independennya menggantikan Inget Sembiring. Demikian hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan 2010 PermataBank, yang digelar Selasa (27/4/2010) .

Selain Tony, RUPST juga menunjuk John A. Prasetio menjadi Komisaris independen. 

"RUPST menyetujui penunjukkan anggota baru Dewan¨Komisaris dan menyetujui berakhirnya masa jabatan Inget Sembiring sebagai Komisaris Independen," kata Komisaris Utama PermataBank Raymond J. Ferguson, Jakarta, Selasa (27/4/2010) . 

Tony dan John dipilih setelah berakhirnya masa jabatan Inget Sembiring sebagai Komisaris Independen PermataBank.

"Saya ingin menyampaikan penghargaan yang tulus kepada Inget yang sangat besar dan berarti selama di PermataBank," lanjutnya.

Menurutnya, arahan dan saran yang diberikan Inget menjadikan PermataBank dapat menumbuhkembangkan bisnis Perseroan dengan tetap mengedepankan prinsip kehati-hatian dalam beroperasi. 

John A. Prasetio saat ini menjabat sebagai Pimpinan CBA Asia di Jakarta dan Wakil Ketua Kadin Indonesia. Pengalamannya yang panjang dibidang keuangan khususnya di area akuntan publik baik di regional maupun di Indonesia diharapkan dapat memperkuat jajaran Komisaris Independen.Adapun Tony saat ini tercatat sebagai Kepala Ekonom di BNI 46 sekaligus pengajar di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (UGM).

Dalam kesempatan yang sama, pemegang saham juga menyetujui berakhirnya masa jabatan Guy Rolandâ Isherwood hingga 30 Juni 2010 . Untuk memperkuat jajaran senior manajemen, PermataBank menominasikan Michael A. Coye yang saat ini menjabat Chief Risk Officer Standard Chartered Bank (Taiwan) sebagai anggota Dewan Direksi. 

Michael merupakan bankir internasional yang diakui keahliannya di bidang Risk Manajemen. Dia memiliki keahlian dalam mengelola Risiko Manajemen di area Wholesale¨Konsumer dan risiko pasar di AS dan Asia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com