Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mayat Perempuan Mengambang di Denpasar

Kompas.com - 28/04/2010, 21:42 WIB

DENPASAR, KOMPAS.com - Sesosok mayat wanita tanpa identitas ditemukan mengambang di bawah kolong jembatan di areal bendungan daerah Suwung, Denpasar Selatan, Bali, Rabu petang.

"Kami masih periksa dan minta keterangan dari sejumlah saksi untuk bisa mengetahui indentitas wanita tersebut," kata Kapolsek Denpasar Selatan, AKP Gde Ganefo.

Kapolsek menyebutkan, saat ditemukan kondisi korban cukup mengenaskan, namun masih mengenakan pakaian lengkap. "Hanya saja tidak meninggalkan identitas apa pun, sehingga menyulitkan petugas untuk mengetahui asal-usul wanita malang tersebut," katanya.

Mayat wanita yang diperkirakan berusia di atas 30 tahun itu, pertama kali ditemukan warga yang tengah memancing ikan di sekitar bendungan. Seorang saksi dari kejauhan curiga melihat ada benda yang mengambang di atas permukaan air bendungan.

Setelah didekati, saksi kaget karena benda dimaksud adalah sesosok mayat perempuan yang masih lengkap dengan pakaian yang melekat di tubuhnya. Melihat itu, saksi langsung melapor kepada petugas kepolisian.

AKP Ganefo mengatakan, saat ditemukan kondisi mayat sudah agak membusuk dengan pososi tubuh tertelentang. Ditanya kemungkinan wanita tersebut adalah korban aksi pembunuhan, Kapolsek mengatakan masih harus dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Belum tahu, kami masih harus lakukan penyelidikan. Kami masih meminta keterangan dari beberapa saksi, termasuk mengumpulkan bukti-bukti di lapangan" kata Ganefo.

Demikian juga saat ditanya apakah pada tubuh korban terdapat tanda tanda bekas tindak penganiayaan atau kekerasan fisik lainnya, Kapolsek belum bisa menjelaskan lebih jauh, karena masih dalam proses pemeriksaan.

Dikatakan Ganefo, setelah proses evakuasi yang dilakukan dengan cukup sulit sehubungan mayat berada di kolong jembatan, jasad korban langsung dilarikan ke RSUP Sanglah Denpasar guna kepentingan visum et repertum.

Berdasar informasi di lapangan, wanita tersebut diduga bernama Elis Pagau (34), seorang pegawai pada Bandar Udara Ngurah Rai, Denpasar.

Dugaan tersebut diperkuat setelah adanya salah seorang warga yang mengaku bernama Malvin Pagau, menyusul datang ke kantor polisi melaporkan telah kehilangan anggota keluarganya bernama Elis Pagau sejak beberapa hari lalu.

Belum diperoleh kejelasan apakah wanita yang tercatat beralamat tinggal di Perumahan Greenhill Taman Mumbul Kuta Selatan tersebut meninggal dunia karena kasus kekerasan atau kecelakaan. Untuk mengetahui itu, kejadian tersebut kini ditangani pihak Polsek Denpasar Selatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com