Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim Puslabfor Kembali Sisir Lokasi

Kompas.com - 30/04/2010, 09:38 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Tim Pusat Laboratorium Forensik Mabes Polri kembali melakukan penyisiran di lokasi ledakan, Jumat (30/4/2010) pagi. Lokasi ledakan berada di Jalan Delima VI Gang 2, Kelurahan Malaka Sari, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur. Tim beranggotakan delapan orang. Mereka datang sekitar pukul 08.30.

Empat anggota Labfor Polri semalam telah mendatangi lokasi. Namun, karena kondisi di tiga rumah yang mengalami kerusakan sangat gelap lantaran aliran listrik terputus, tim memutuskan membatalkan penyisiran.

Berdasarkan hasil pemantauan Kompas.com, tim pertama kali melakukan penyisiran di rumah nomor 31 milik pasangan Sudarmojo (70) dan Sri Walhiningsih (68) yang diduga asal ledakan. Tim memindahkan barang-barang keluar dari dalam rumah keluar.

Rumah di sebelah kanan dan kiri rumah Sudarmojo ikut rusak tertimpa runtuhan bangunan. Atap rumah milik Marzuki di bagian tengah runtuh dan merusak ruang tamu. Begitu pula atap rumah milik Kusnadi di bagian samping ikut runtuh dan merusak tiga kamar.

Kepala Unit Reserse Kriminal Polsektro Duren Sawit Iptu Diah Agustina mengatakan, pihaknya telah memeriksa lima saksi. "Saksi tetangga-tetangga dan pemilik rumah," kata Diah kepada Kompas.com di lokasi.

Seperti diberitakan, ledakan terjadi pada Kamis (29/4/2010) sekitar pukul 16.30. Namun, kepolisian hingga saat ini belum dapat memastikan penyebab ledakan. Tidak ada korban jiwa dan luka dalam peristiwa itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com