Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi: Ledakan dari Benda Antariksa

Kompas.com - 30/04/2010, 10:33 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com Hasil olah tempat kejadian perkara yang dilakukan tim dari Pusat Laboratorium Forensik Mabes Polri menunjukkan kemungkinan sumber ledakan yang terjadi di rumah di Jalan Delima VI Gang 2, Keluarga Malaka Sari, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, berasal dari benda luar angkasa atau benda antariksa.

"Sementara disimpulkan ada benda dari luar yang menghatam ke dalam rumah," ucap Kepala Polres Jakarta Timur Kombes Hasanudin di lokasi, Jumat (30/4/2010).

Menurut Hasanudin, ledakan dipastikan bukan berasal dari tabung gas atau dari bahan peledak. Di lokasi, dua tabung gas masih utuh dan tidak ditemukan serbuk mesiu atau benda-benda mencurigakan lainnya.

Kepala Departemen Balistik Metalorgi Puslabfor Mabes Polri Kombes Amri Kamil mengatakan, pihaknya mengambil debu-debu dari lokasi yang diduga serpihan benda dari luar angkasa di rumah Sudarmojo. Debu itu akan melalui uji laboratorium. "Besok hasilnya akan diketahui, benda apa itu," kata dia.

Ketika ditanya apakah pernah ada peristiwa serupa sebelumnya, Amri mengatakan, "Belum pernah terjadi seperti ini," jawabnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com