Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

CT Targetkan 10.000 Minimarket

Kompas.com - 12/05/2010, 15:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah berhasil menguasai PT Indonesia Carrefour hingga 40 persen, Chairul Tandjung dengan Trans Corps-nya bakal merambah bisnis minimarket.

Rencananya minimarket tersebut akan dibuka pada 2011 dan dikembangkan menjadi 10.000 dalam sepuluh tahun.

"Ini baru diputuskan, jadi belum ada masterplan-nya. Bahkan namanya saja belum ada, tetapi pasti ada nama Trans-nya," kata Chairul Tandjung kepada wartawan di Jakarta, Rabu (12/5/2010).

Dijelaskannya, nantinya minimarket yang dibukanya bakal memiliki konsep time convenience store, yaitu dengan memenuhi kebutuhan-kebutuhan yang bisa dengan cepat dikonsumsi, seperti minuman, makanan, dan rokok.

Konsep tersebut akan diterapkan di daerah perkotaan besar. Sedangkan di kota-kota kecil diterapkan seperti minimarket biasa, yang fungsinya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Meski belum tahu berapa nilai investasinya, Chairul menyatakan bisnis ini menjadi sebuah keyakinan yang dilakukan tahun depan.

"Kita sudah memiliki bisnis department store yang lebih besar. Kalau tidak masuk ke bisnis yang lebih kecil maka akan rugi karena potensi pertumbuhan bisnis ritel sangat besar," tandasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com