Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Carrefour "Go Public" Lima Tahun Lagi

Kompas.com - 12/05/2010, 16:37 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com Komisaris Utama PT Carrefour Indonesia, Chairul Tanjung, mengatakan, penawaran saham perdana atau initial public offering perusahaan ritel asal Perancis itu baru bisa dilakukan lima tahun mendatang.

"Kalau sekarang terlalu cepat, masih jauhlah. Lima tahun ke depanlah," katanya seusai penandatanganan nota kesepahaman kerja sama pemberdayaan usaha kecil dan menengah (UKM) dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) di Jakarta, Rabu (12/5/2010).

Menurut dia, opsi initial public offering (IPO) itu telah tercantum dalam sales purchace agreement (SPA) yang disepakati saat pembelian 40 persen saham Carrefour oleh anak perusahaan Para Group miliknya, Transritel.

Dalam SPA itu juga disepakati, jika Carrefour berniat melepas kembali sahamnya, maka Transritel akan menjadi pihak pertama yang ditawari. "Kami punya first right to match. Jadi, kalau dia mau menjual, dia harus bicara dulu sama kita," ujarnya.

Chairul mengatakan, pihaknya akan menyambut baik jika berkesempatan menambah porsi saham Carrefour yang dimilikinya. "Kalau bisa sampai seratus persen," jawabnya saat ditanya mengenai keinginan untuk menambah saham Carrefour.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com