CT Ingin Perbesar Saham di Carrefour

Kompas.com - 16/05/2010, 15:39 WIB
EditorEdj

JAKARTA, KOMPAS.com - Bos Para Group yang kini menjadi komisaris utama Carrefour Indonesia Chairul Tanjung mengaku masih tertarik untuk memperbesar porsi kepemilikannya di Carrefour.

"Bahkan jika ditawari 100 persen saya siap, meski artinya Carrefour tak ada lagi di Indonesia, tidak masalah kan," cetusnya.

Meski begitu Chairul menampik anggapan dirinya telah mulai melakukan penawaran. Menurutnya, ia hanya mengambil posisi seandainya ditawari.

Asal tahu saja, Trans Corp (Para Group), melalui anak usahanya PT Trans Retail telah mengakuisisi 40 persen saham PT Carrefour Indonesia dengan nilai lebih dari 300 juta dollar AS.

Chairul menjelaskan, dana akuisisi pasar swalayan asal Perancis tersebut diperolehnya dari pinjaman konsorsium empat bank. Yaitu Credit Suisse, Citibank, GP Morgan dan ING.

Dengan mengakuisisi 40 persen saham tersebut, ia memastikan Trans Retail sebagai pemegang saham terbesar Carrefour Indonesia. Sementara 60 persen sisanya digenggam Carrefour SA (39 persen), Carrefour Nederland BV (9,5 persen), dan Onesia BV (11,5 persen). (Nadia Citra Surya/Kontan)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.