Ancol Raih Penghargaan Wana Lestari

Kompas.com - 22/05/2010, 10:28 WIB
Editorhertanto

JAKARTA, KOMPAS.com — Kementerian Kehutanan memberikan penghargaan Wana Lestari kepada PT Pembangunan Jaya Ancol atas pembangunan Ecopark.

"Apa yang dilakukan oleh Ancol perlu kita apresiasi," ucap Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan dalam kata sambutannya, Sabtu (22/5/2010).

Penghargaan Wana Lestari itu diberikan oleh Kemenhut karena inisiatif manajemen menutup lapangan golf Ancol dan mengubahnya menjadi ruang terbuka hijau.

Keputusan manajemen Ancol, kata Zulkifli, merupakan kebijakan yang tepat. Dikatakan Zulkifli, dengan dibangunnya Ancol Ecopark secara tidak langsung mendukung program pemerintah, yaitu menanam satu miliar pohon.

"Kebijakan ini sangat bernilai dalam menyelamatkan ekosistem, khususnya keanekaragaman hayati di Jakarta," jelas Zulkifli.

Pemberian Wana Lestari merupakan apresiasi dan penghargaan yang tinggi bagi stakeholder yang peduli dalam upaya menjaga dan melestarikan lingkungan hidup.

Pada kesempatan itu juga diserahkan enam linsang dan dua burung merak hijau kepada Ancol Ecopark.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.