Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

JI Expo Tetap Penyelenggara PRJ

Kompas.com - 25/05/2010, 20:17 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Managing Director PT JI Expo Budi Santoso mengatakan, tahun ini PRJ tetap dilaksanakan PT JI Expo. Alasannya, dari segi hukum, JI Expo mempunyai hak sebagai penyelenggara PRJ. Seperti yang tertera dalam Perda Nomor 12 Tahun 1991 yang mengatur PRJ dilaksanakan di lahan eks Bandara Kemayoran. “Event ini juga dilaksanakan berdasarkan UU Nomor 30 Tahun 1999 tentang Persaingan Usaha,” ujarnya di Jakarta, Selasa (25/5/2010).

Adanya kepastian PT JI Expo sebagai penyelenggara PRJ, Budi mengaku sudah melakukan persiapan sejak Januari 2010. PRJ akan diselenggarakan pada 10 Juni hingga 11 Juli 2010 dengan target pengunjung antara 3,5-4 juta orang. Jumlah tersebut meningkat hingga satu juta dari pencapaian target pengunjung pada tahun lalu yang mencapai 3 juta orang.

Sedangkan peserta pameran dalam PRJ juga meningkat drastis, yaitu dari 700 peserta pada tahun lalu menjadi 1.500 peserta untuk tahun 2010. Begitu juga dengan pameran dari daerah, kota, dan kabupaten di Indonesia, sudah ada 27 provinsi yang mendaftarkan diri sebagai peserta pameran. Untuk harga tiket masih sama seperti tahun lalu, yakni Rp 15.000 per orang pada hari Senin-Jumat dan Rp 20.000 per orang pada hari libur dan Sabtu-Minggu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com