Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jakmania dan Aremania Mulai ke Senayan

Kompas.com - 30/05/2010, 12:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Kelompok pendukung tim Arema Malang, Aremania, dan pendukung Persija Jakarta terlihat mulai berdatangan ke kompleks Stadion Utama Senayan Jakarta sejak pukul 12.00, Minggu (30/5/2010).

Seperti telah diberitakan, Arema yang telah memastikan gelar juara Liga Indonesia akan menjalani laga terakhir saat dijamu Persija di Stadion Utama Senayan, pukul 15.00 sore ini.

Berdasarkan kesaksian pembaca Kompas.com, Tommy Anugroho, kedua kelompok suporter datang secara hampir bersamaan. Tidak ada nada permusuhan dari yel-yel dan kedua kelompok yang dikenal bersahabat tersebut. "Kedua kelompok suporter malah meneriakkan ejekan untuk klub lain. Mereka mengejek Viking (kelompok suporter Persib, Bandung)," kata Tommy sambil tertawa.

Menurut Tommy, Aremania terlihat lebih banyak menggunakan bus-bus berukuran besar dan diparkir di kawasan Parkir Timur Senayan. Massa kemudian berjalan kaki ke loket-loket penjualan karcis. Sementara itu, Jakmania terlihat menggunakan kendaraan-kendaraan kecil, termasuk motor.

"Belum ada kemacetan di sekitar Senayan. Jalan Asia Afrika masih lancar, Gatot Subroto juga. Cuma memang parkiran di dalam kompleks Senayan sudah penuh," kata Tommy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com