Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Susahnya Berburu Tiket Persija-Arema

Kompas.com - 30/05/2010, 15:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pertandingan terakhir Indonesia Super League (ISL) antara Persija vs Arema Indonesia yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (30/5/2010), dijubeli pendukung kedua tim. Terutama para pendukung Persija, Jakmania, banyak yang kesulitan mendapatkan tiket.

Banyak di antara mereka yang bermodalkan nekad mendatangi stadion utama tanpa memiliki tiket. Alhasil, sebagian pendukung Persija pun terpaksa berburu tiket masuk seharga Rp 40.000. Dari pantauan Kompas.com, transaksi jual-menjual tiket masuk terlihat di sekitar kompleks stadion terbesar di Jakarta tersebut. Seorang pria setengah baya dan seorang pemuda sempat menawari Kompas.com tiga buah tiket masuk yang dihargai Rp 30.000.

"Saya kelebihan tiket. Kalau mau, bayarin Rp 30.000," ujar bapak tersebut.

Hal senada disampaikan seorang pemuda yang mengaku urung menonton. Sementara itu, di tempat terpisah, empat orang anak kecil seusia sekolah dasar terlihat tengah kelimpungan mencari tiket masuk. Mereka berempat mengaku dijanjikan mendapat tiket masuk oleh koordinator wilayah Jakarta Selatan. Namun, nyatanya, mereka tidak kebagian tiket.

Menurut Andre, salah seorang anak kecil itu, dirinya mendapat informasi ada orang yang menjual tiket masuk di depan pintu masuk. Namun, ketika Andre dan Kompas.com bersama-sama menuju pintu masuk, penjual tiket tersebut tak ada.

Hingga kini, belum jelas apakah keempat anak di bawah umur tersebut berhasil mendapatkan tiket. Di depan pintu masuk, terdapat puluhan, bahkan ratusan anak-anak, pemuda, dan orang dewasa yang tertahan karena tidak mengantongi tiket masuk. Mereka hanya dapat memandangi kawan mereka yang melenggang masuk karena memiliki tiket.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com