Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Abanda Diusir, Arema Sementara Unggul 2-0

Kompas.com - 30/05/2010, 16:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Arema Indonesia untuk sementara unggul 2-0 atas tuan rumah Persija Jakarta pada babak pertama laga penutupan Indonesia Super League di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (30/5/2010). Atmosfer luar biasa tercipta di Senayan. Puluhan ribu Jakmania dan Aremania datang berdampingan dengan rasa persahabatan yang tinggi.

Tak ada perselisihan sedikit pun. Gelora Bung Karno yang berkapasitas 88.000 tempat duduk penuh dengan lautan biru-oranye. Sektor satu sampai 12 dikuasai Jakmania, sedangkan sektor 13 hingga 23 dipenuhi Aremania. Kedua suporter fanatik itu juga secara bergiliran menyanyikan yel-yel klub mereka.

Pertandingan dimulai dengan tempo cepat. Arema melalui gelandang-gelandangnya beberapa kali mencoba melepas umpan terobosan berbahaya ke kotak penalti. Baru delapan menit laga berjalan, Esteban langsung membobol gawang "Macan Kemayoran". Melalui sebuah tendangan bebas nan cantik, Esteban mengirim bola ke pojok kanan gawang M. Yasir dan gol, 1-0 untuk Arema.

Persija mencoba bangkit. "Macan Kemayoran" terus memegang kendali bola. Namun, solidnya lini belakang Arema yang dikomandoi Pierre Njanka membuat Bambang Pamungkas dan kawan-kawan kesulitan mendekati gawang Iswan Karim. Di menit ke-30, Arema nyaris menggandakan keunggulannya. Roman melepas umpan manis ke Noh. Alam Syah di kotak penalti. Sayang, eksekusi pemain bernomor punggung 12 itu masih dapat diantispasi M. Yasir.

Persija mendapa musibah di menit ke-40. Abanda Herman diusir wasit karena memprotes keputusan penalti yang diberikan kepada Arema. Pierre yang maju sebagai eksekutor sukses melaksanakan tugasnya dan gol, 2-0 untuk Arema. Skor ini bertahan hingga jeda.

Susunan pemain:
Persija:
M. Yasir, Leo, Abanda, Pepe, Baihaki, Fahrudin, Serge, Firman, Agus, Musafri, Bambang Pamungkas.

Arema: Iswan, Zulkifli, Pierre, Purwoko, Benni, Esteban, Akhmad, M. Ridhuan, Roman, Fahrudin, Noh. Alam Syah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com