Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Minerva Tambah Jumlah Jaringan Dua Kali Lipat

Kompas.com - 04/06/2010, 09:46 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Minerva Motor Indonesia (MMI) makin gencar  menggarap pasar sepeda motor nasional. Hingga akhir 2010, perusahaan ini bakal menambah jumlah dealer dari 59 tempat menjadi dua kali lipat, yaitu 110 tempat. Selain itu, tahun ini jumlah tempat penjualan Minerva yang tercatat 116 tempat akan ditingkatkan menjadi 300 tempat.

Presiden Direktur MMI Kristianto Goenadi menjelaskan, setiap tahun jangkauan Minerva harus semakin meluas agar dapat memberikan pelayanan maksimum kepada konsumen.

"Untuk dealer, kami memang hanya membuka standar 3S (sales, service, spare part). Setiap dealer menginvestasikan Rp 250 juta dari MMI, sedangkan sisanya oleh mitra," ujar Kristianto menjawab pertanyaan Kompas.com di Sentul, Kamis (3/6/2010).

Penambahan jaringan MMI akan dikonsentrasikan di Pulau Jawa, meliputi Jakarta, Solo, Semarang, Surabaya, dan Banyuwangi. Pengembangan juga dilakukan di luar Pulau Jawa,  yakni Palu dan Manado.

Tahun ini, MMI mematok target penjualan 66.000 unit atau naik 32,5 persen dari realisasi tahun lalu sebesar 49.800 unit. Tahun depan, penjualan akan digenjot lagi menjadi 90.000 unit. Oleh karena itulah, MMI butuh dukungan jaringan dealer yang lebih luas dan kuat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com