Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alice Norin: Narkoba, Ujungnya Maut

Kompas.com - 04/06/2010, 11:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemusik dan pemain film Titi Sjuman prihatin dan menyesalkan sejumlah artis terjerumus memakai sebagai pelarian saat menghadapi masalah. Sementara itu, para pesinetron Alice Norin (22) dan Jenny Cortez (24) serta pemain film Shinta Bachir berpendapat, karier artis yang terjerat narkoba terancam tamat.

Pendapat Titi, Alice, Cortez, dan Shinta itu mereka kemukakan saat dihubungi Warta Kota di Jakarta, Kamis (3/6). Menurut Titi, kalangan artis sebaiknya berhati-hati memilih pasangan dan teman bergaul agar tidak tcrjerumus memakai narkoba.

Di mata Alice, mengonsumsi narkoba adalah tindakan bodoh. Dan, jika benar ada artis yang menggunakan sabu-sabu lantaran disuruh sutradara atau produser, itu merupakan tindakan yang lebih bodoh lagi.

"Aku sih tahu, syuting sinetron striping memang bikin badan lemes dan capek. Itu karena jam istirahat, terutama jam tidur, jadi berantakan. Padahal, untuk syuting kita dituntut harus tetap segar. Cuma enggak perlu lah pake narkoba segala. Itu cuma (bikin segar) sesaat dan pasti ujung-ujungnya maut," kata mantan istri DJ Riri Mestica ini.

Meski belum pernah mengetahui langsung artis yang menggunakan sabu-sabu, Alice menganggap bahwa menggunakan narkoba adalah masalah besar dan sulit disembuhkan. Alice sadar, menjadi artis kesibukannya luar biasa padat. Namun, dia tidak akan menerima jika ada yang menawari narkoba. Alice memilih beristirahat dan mengonsumsi makanan bergizi.

"Kalau alasannya karena tuntutan kerja agar enggak cepat capek, tetap terlihat segar, kayaknya enggak masuk akal. Mungkin dibilang segar awalnya saja kali, tapi bahayanya, karier bisa berakhir karena narkoba," katanya.

Tak masuk akal

Hal senada disampaikan Cortez. Dia menilai tidak masuk akal jika ada artis perempuan menggunakan narkoba dengan alasan dipaksa sutradara dan produser.

Cortez mengatakan, sejak bermain film dan kemudian sinetron serta memenuhi undangan di acara televisi, ia sama sekali tidak pernah berpikir umuk menggunakau sabu-sabu guna meningkatkan daya tahan tubuh. "Yang pernah aku dengar, orang pake sabu-sabu supaya enggak cape, lelah, dan ngantuk. Tapi, buat aku itu enggak masuk akal lah. Yang ada malah jadi penyakit karena setelah sekali memakai, pasti kepengin lagi. Jadi, tuntutan kerja enggak harus bikin kita mengorbankan banyak hal, apalagi karier," ucap Jenny, yang mengaku tahu ada artis ditangkap polisi karena nyabu dari akun Twitter-nya.

Bahwa pekerjaan artis melelahkan, tidak ditampik Cortez. Batin juga terkadang tidak tenang karena khawatir pekerjaan tidak rampung seusai target. Namun, gadis yang berani tampil seksi di sejumlah film ini memilih mengatasinya dengan mencari waktu kosong untuk beristirahat maksimal.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com