Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalan Sehat Klasika Kompas di Bogor

Kompas.com - 06/06/2010, 17:35 WIB

BOGOR, KOMPAS.com - Sekitar 400 orang melaksanakan jalan sehat sepanjang enam kilometer di kawasan Bogor Nirwana Residence di Bogor Selatan, Kota Bogor, Minggu (6/6) pagi. Mereka memeriahkan Pesta Keluarga Klasika yang digelar dua hari sejak kemarin di salah satu sudut Orchad Walk di kawasan perumahan tersebut.  

Anna Christianti, panitia penyelenggara menjelaskan, Pesta Keluarga Klasika merupakan kegiatan yang pertama kali dilakukan di areal terbuka (out door) dalam mendekatkan Harian Kompas kepada komunitas pembacanya. Khususnya komunitas pembaca Kompas di kawasan-kawasan perumahan.  

"Saat ini kegiatan ini baru disasarkan kepada warga atau masyarakat yang tinggal di kawasan perumahan, yang ada pusat-pusat wisata atau perdagangan," katanya.  

Dalam Pesta Keluarga Klasika tersebut, selain ada acara jalan sehat dan aerobik, juga diisi dengan bincang-bincang kesehatan, lomba memasak bagi ayah dan anak, dan lomba menggambar. Serta tidak ketinggalan, penjualan buku-buku atau terbitan Kompas Gramedia dengan harga khusus atau potongan harga sampai 20 persen, serta hadiah bagi para pemenang lomba dan door prize bagai peserta jalan sehat.  

Selly Ciptaresmi, dari Klasika Kompas, menambahkan, kegiatan ini juga untuk lebih mempopulerkan keberadaan halaman Klasika Kompas. Klasika sendiri kepanjangan dari kata kalasifikasi iklan.   

"Kami ingin lebih mensosialisasikan langsung kepada kalangan pembaca Kompas bahwa halaman Klasika Kompas bukan sekedar memberi informasi mengenai prodak, tetapi juga memberi kemudahan dalam mencari prodak yang dibutuhkan mereka," katanya.  

Kemudahan mencari prodak tersebut, lanjut Selly, juga karena setiap hari terbitnya menyandang tema besar prodak utama yang diinformasikan dalam Klasika. Misalnya saja, Klasika terbitan hari Senin fotkus utamanya menginformasikan produk pendidikan, hari Selasa produk kesehatan, hari Kamis produk wisata, hari Sabtu produk peluang karier, dan Minggu produk kuliner.  

Selain informasi produk, halaman Klasika pun berisi artikel-artikel independen yang berkenaan dengan fokus utama Klasikannya. Artikel tersebut dapat berupa tips-tips dalam memilih dan menentukan sebuah produk.  

"Jadi, halaman Klasika itu bukan hanya berisi iklan. Tetapi juga berisi artikel yang kami harapkan dapat memberi tambahan informasi yang tepat sehingga pembaca yang akan membeli suatu produk dapat memutuskan pembelian produk yang diperlukannya dengan tepat pula," tuturnya.  

Selly menambahkan, hasil riset Kompas tahun 2008, 93 persen pembaca Kompas membuka halaman Klasika. Halaman Klasika itu sendiri diperkenalkan kepada pembaca Kompas sejak Juni 2005.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com