Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketemu Ranjau Paku, Laporkan!

Kompas.com - 09/06/2010, 18:27 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Menindaklanjuti keluhan yang disampaikan masyarakat, petugas Kepolisian Polda Metro Jaya kembali melakukan penyisiran terhadap ranjau paku di lokasi-lokasi yang disinyalir menjadi lokasi penyebaran ranjau paku. Penyisiran dilakukan menggunakan mobil yang dirancang khusus untuk membersihkan ranjau paku.

Berikut rute yang akan dilintasi oleh petugas TMC Polda Metro Jaya dalam melakukan penyisiran ranjau paku, yakni sepanjang ruas Jalan Gatot Subroto mengarah ke barat, kemudian di ruas Jalan Pemuda dan memutar menuju Slipi selanjutnya berbalik arah kembali menuju Semanggi.

"Hari ini kita juga melakukan penyisiran di beberapa ruas jalan yang diduga banyak terdapat ranjau paku," ujar Bripda Imam, petugas operator TMC Polda Metro Jaya, Rabu (9/6/2010).

Hasil dari patroli selama 1 jam, petugas berhasil mendapatkan lebih kurang 1 kilogram paku dari berbagai ukuran dan jenis. Kemungkinan jumlah tersebut akan terus bertambah karena banyaknya pelaku penyebar ranjau paku tersebut.

TMC Polda Metro Jaya meminta partisipasi masyarakat jika melihat pelaku penebar paku yang sedang beraksi agar dapat menghubungi TMC ke nomor 021-5276001 atau SMS ke 1717. "Kita juga meminta partisipasi masyarakat agar pelaku dapat segera ditangkap dan berkurangnya ranjau paku yang tersebar di jalan," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com