Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aksesori Honda PCX Sudah Diproduksi di Thailand

Kompas.com - 10/06/2010, 09:58 WIB

THAILAND, KOMPAS.com — Honda PCX memang belum diluncurkan di Indonesia. Namun, produk ini sudah mendapat sambutan di Thailand. Indikasinya, produsen penyuplai komponen otomotif Visteon di "Negeri Gajah Putih" sudah membuat instrumen cluster baru khusus skutik.

Visteon menawarkan dua versi produk, yakni dengan kemampuan aplikasi tiga dimensi dan LCD display. Satu fitur lainnya terkait fungsi keamanan yang dilengkapi dengan remote control. Seperti dilansir Autoevolution, Rabu (9/6/2010), komponen tersebut mampu mengintegrasikan remote control dan fungsi sensor gravitasi alarm dalam sebuah instrumen cluster khusus untuk kendaraan roda dua.

Produk ini merupakan hasil kerja sama antara Visteon Jepang Limited, Honda Jepang, dan Visteon Automotive India Private. Ia akan diproduksi dalam berbagai versi sesuai dengan jenis PCX yang diekspor ke beberapa negara di ASEAN, Jepang, Eropa, dan Amerika Serikat.

Kelebihan dari komponen Visteon adalah meningkatkan keamanan motor dari aksi pencurian, lebih hemat bahan bakar, dan meningkatkan tampilan display pada spidometer dan odometer.

Di Indonesia, PCX juga akan diimpor secara utuh atau CBU dari Thailand. Kabarnya, perluncuran akan dilakukan dalam ajang Pekan Raya Jakarta (PRJ), akhir pekan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com