Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kabar Gembira! Honda PCX Bisa Dipesan Saat PRJ

Kompas.com - 11/06/2010, 08:56 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Kabar gembira bagi Anda yang mendambakan PCX, produk tercanggih Honda di segmen skuter otomatik (skutik). PT Astra Honda Motor (AHM) selaku produsen sekaligus pemasar motor sudah membuka pesanan pada ajang Pekan Raya Jakarta (PRJ).

Semula, AHM berencana akan meluncurkan PCX pada PRJ tahun ini. Namun, rencana ini musti molor karena unit belum juga bisa dipasok dari Thailand karena urusan administratif. Namun, merek berlambang sayap mengepak ini akan tetap memamerkan produk unggulannya itu saat PRJ dan mulai membuka daftar inden bagi konsumen yang berminat ingin membeli.

"Kalau mau inden sih boleh satu, tapi harus menunggu. Kira-kira hampir sebulanan deh," ujar Sigit Kumala, Senior General Manager Sales Division AHM, kepada Kompas.com, kemarin malam.

Meski membuka inden, lanjut Sigit, AHM belum mau memberikan harga pasti per unit. Namun, kalau mengacu para importir umum, harga yang ditawarkan sekitar Rp 38 juta per unit.

Sebagai informasi lain, selama satu bulan berlangsungnya PRJ, Honda motor menargetkan peningkatan penjualan sedikitnya 10 persen dari tahun lalu. Beberapa produk andalan yang mereka tampilkan adalah New Revo, Blade, BeAT, Vario, Vario Techno, Scoopy, Mega Pro, dan Tiger facelift.

"Tahun lalu, penjualan kami sekitar 5.100 unit sebulan. Tahun ini mudah-mudahan bisa menembus 6.000 unit," tambah Sigit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com