Farhat: Ariel Dijemput Paksa

Kompas.com - 22/06/2010, 16:45 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com --  Farhat Abbas SH, Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Hajar yang juga pengacara itu, meragukan keterangan  yang menyebut bahwa penyanyi Ariel, tersangka kasus video mesum itu, menyerahkan diri ke Mabes Polri.

Suami penyanyi Nia Daniaty itu, justru punya keyikinan kalau Ariel yang datang ke Mabes pada Selasa (22/6/2010) sekitar pukul 03.00 itu, lantaran dijemput paksa oleh pihak aparat. 

"Kalau menurut saya dia enggak pernah menyerahkan diri. Jadi jangan dibolak-balik, kalau memang ada upaya penangkapan secara paksa 1X24 jam itu jangan dibolak-balik, penyerahan dirilah," kata Farhat, ditemui di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (22/6/2010).

Menurut Farhat, sejak awal kasus video mesum, yang juga melibatkan Luna Maya dan Cut Tari terkuak, Ariel tak menunjukkan itikad baik untuk menjalani proses hukum.

Oleh karena itu, Farhat mengapresiasi langkah pihak kepolisian yang telah menetapkan Ariel sebagai tersangka.

"Dan kalau mereka ditahan otomatis menyelamatkan mereka dari ancaman-ancaman main hakim sendiri oleh masyarakat, yang memang telah menganggap perbuatan mereka itu tabu, dan menimbulkan akibat negatif," tambahnya. (ANI)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.