Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ariel Jangan Dijadikan Kasus Main-main

Kompas.com - 23/06/2010, 03:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com--Mantan Ketua MPR Amien Rais mengaku mengikuti pemberitaan kasus video esek-esek yang akhirnya menyeret vokalis Nazriel Irham alias Ariel sebagai tersangka. Menurut Amien, video mesum yang juga diduga diperankan duo presenter Luna Maya dan Cut Tari itu sudah menabrak norma-norma.

 

"Saya mengikuti. Tayangan video seperti yang ditayangkan di internet itu sudah melanggar semua norma. Mulai norma hukum, norma kemanusiaan, norma moral, dan norma keagamaan," papar Amien saat ditemui di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Selasa ( 22/6/2010 ) malam.

 

Dengan beredarnya video mesum itu, tegas Amien, bisa saja menimbulkan bahaya laten di tengah masyarakat. "Oh iya bisa sekali. Jadi setiap malam Minggu itu saya selalu buka internet, ketika ada heboh Ariel itu saya rasa itu bukan manusia lagi," tandasnya.

 

Oleh karenanya, Amien mengimbau agar penegak hukum dapat bertindak tegas. "Jadi bagaimanapun itu sudah merupakan pelanggaran yang fatal, sehingga ini jangan dijadikan kasus yang main-main," harap Amien. "Jadi pengedarnya, pelakunya, aktornya harus diberikan hukuman yang setimpal," lanjutnya.

 

Tak cuma tegas kepada pelaku dan penyebar video mesum itu saja, Amien juga mengimbau agar tayangan infotainment bisa menyuguhkan tayangan yang sehat bagi khalayak. "Kemudian kita beri pendidikan kepada dunia infotainment itu bahwa sesungguhnya masyarakat ini tidak menyukai sesuatu yang sifatnya itu terlalu vulgar, terlalu senonoh, dan terlalu yang sifatnya melanggar hukum Islam. Jadi sebaiknya harus ada ide-ide segar yang mendidik, menghibur, dan menyegarkan," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com