Ariel Jangan Dijadikan Kasus Main-main

Kompas.com - 23/06/2010, 03:08 WIB
EditorJodhi Yudono

JAKARTA, KOMPAS.com--Mantan Ketua MPR Amien Rais mengaku mengikuti pemberitaan kasus video esek-esek yang akhirnya menyeret vokalis Nazriel Irham alias Ariel sebagai tersangka. Menurut Amien, video mesum yang juga diduga diperankan duo presenter Luna Maya dan Cut Tari itu sudah menabrak norma-norma.

 

"Saya mengikuti. Tayangan video seperti yang ditayangkan di internet itu sudah melanggar semua norma. Mulai norma hukum, norma kemanusiaan, norma moral, dan norma keagamaan," papar Amien saat ditemui di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Selasa ( 22/6/2010 ) malam.

 

Dengan beredarnya video mesum itu, tegas Amien, bisa saja menimbulkan bahaya laten di tengah masyarakat. "Oh iya bisa sekali. Jadi setiap malam Minggu itu saya selalu buka internet, ketika ada heboh Ariel itu saya rasa itu bukan manusia lagi," tandasnya.

 

Oleh karenanya, Amien mengimbau agar penegak hukum dapat bertindak tegas. "Jadi bagaimanapun itu sudah merupakan pelanggaran yang fatal, sehingga ini jangan dijadikan kasus yang main-main," harap Amien. "Jadi pengedarnya, pelakunya, aktornya harus diberikan hukuman yang setimpal," lanjutnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 

Tak cuma tegas kepada pelaku dan penyebar video mesum itu saja, Amien juga mengimbau agar tayangan infotainment bisa menyuguhkan tayangan yang sehat bagi khalayak. "Kemudian kita beri pendidikan kepada dunia infotainment itu bahwa sesungguhnya masyarakat ini tidak menyukai sesuatu yang sifatnya itu terlalu vulgar, terlalu senonoh, dan terlalu yang sifatnya melanggar hukum Islam. Jadi sebaiknya harus ada ide-ide segar yang mendidik, menghibur, dan menyegarkan," tutupnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.