Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Besok, Lomba Membuat Dodol Dimulai...

Kompas.com - 23/06/2010, 13:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Taman Impian Jaya Ancol akan menggelar lomba membuat dodol Betawi, Kamis (24/6/2010), dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-483 Jakarta. Lomba dodol tersebut merupakan bagian dari acara festival dodol Jakarta yang puncaknya adalah pemecahan rekor Muri untuk dodol terpanjang, yakni sepanjang 48,3 meter.

"Tanggal 26 nanti puncaknya, pengumuman pemenang lomba dodol sekaligus pemecahan rekor dodol terpanjang di Ancol," ujar Kepala Bagian Acara PT Pembangunan Jaya Ancol Ari Kurniawan di Pasar Seni Ancol, Rabu (23/6/2010).

Sebanyak 20 peserta membuat dodol yang sudah terdaftar, lanjut Ari, akan disediakan alat-alat dan bahan membuat dodol oleh pihak penyelenggara. Pembuatan dodol akan digelar di Pasar Seni Ancol pada 24-26 Juni. "Belum tahu kan dodol Betawi seperti apa? Buatnya sulit tuh, butuh satu hari supaya dodol keras," kata Ari.

Pada tanggal 26 Juni, puncak acara, Taman Impian Jaya Ancol akan membagi-bagikan dodol Betawi terpanjang tersebut kepada pengunjung. Festival dodol merupakan salah satu dari rangkaian acara HUT ke-483 Jakarta di Ancol.

Selain itu, Ancol juga menggelar pemilihan Abang dan None Cilik dan Remaja 2010 (23-26 Juni), Pentas Musik Sorak Muda-Mudi Jakarta (26 Juni), dan Parade Sado Hias Keliling (27 Juni).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com