Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapolri Mohon Maaf kepada Masyarakat

Kompas.com - 01/07/2010, 10:56 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Kepala Polri Jenderal (Pol) Bambang Hendarso Danuri mengakui bahwa dalam melaksanakan tugas selama ini jajarannya masih memiliki berbagai kekurangan sehingga belum mampu memenuhi harapan masyarakat. Karena itu, dia selaku pimpinan Polri meminta maaf kepada seluruh masyarakat.

"Saya sebagai pimpinan Polri memohon maaf atas berbagai kekurangan dan kelemahan Polri sehingga belum mampu memberi pengabdian yang terbaik kepada masyarakat," ucap Kapolri saat memberikan sambutan dalam perayaan HUT Ke-64 Bhayangkara Polri di Markas Komando Brimob Kelapa Dua, Depok, Kamis (1/7/2010).

Terkait kritikan berbagai kalangan atas kekurangan Polri, Kapolri meminta kepada seluruh anggota Polri untuk menyikapi kritik itu dengan arif dan bijaksana.

"Untuk dijadikan bahan renungan bagi kita semua. Saya selaku pimpinan Polri memerintahkan kepada seluruh anggota untuk tegak berdiri kokoh seperti batu karang di tengah lautan. Apa pun dinamika yang dihadapi, harus tetap tegak berdiri sebagai Bhayangkara sejati," kata Kapolri disambut riuh tepuk tangan ribuan anggota Polri yang hadir, mulai dari perwira tinggi dan menengah, prajurit, purnawirawan, hingga keluarga polisi.

Kapolri kemudian berjanji akan memperbaiki kinerja jajarannya ke depan.

"Yakin dan percaya dalam perjalanan Grand Strategi II di akhir 2014 kita akan berikan yang terbaik kepada masyarakat, bangsa, dan negara. Polri akan terus berupaya secara konsisten untuk terus perbaiki segala kekurangan sehingga dapat memberikan pelayanan yang prima kepada seluruh masyarakat," kata Kapolri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com