Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dishub Upayakan Sterilisasi Jalur 'Busway'

Kompas.com - 15/07/2010, 13:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Dinas Perhubungan akan meningkatkan upaya sterilisasi jalur bus transjakarta dari kendaraan pribadi dan kendaraan umum lainnya. Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Udar Pristono mengatakan, pihaknya akan bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk sterilisasi jalur bus transjakarta.

"Itu kami siapkan law enforcement untuk sterilisasi bekerja sama dengan Polda Metro Jaya," kata Udar Pristono, seusai talkshow hasil studi tarif dan kepuasan pengguna bus transjakarta, di Jakarta Media Center, Jakarta Pusat, Kamis (15/7/2010).

Mengenai kemungkinan penempatan petugas khusus untuk menjaga jalur bus busway, Udar mengatakan, saat ini masih dalam kajian Dishub. Menurutnya, Dishub dalam waktu dekat akan membahas kemungkinan penempatan petugas khusus tersebut dengan Gubernur DKI Jakarta.

"Itu baru kita bentuk setelah kita paparkan dulu. Minggu depan akan kita paparkan ke Gubernur," kata dia.

Udar menegaskan, kendaraan selain bus transjakarta yang menerobos masuk jalur busway jelas merupakan pelanggaran lalu lintas. Upaya yang sudah dilakukan Dishub dan kepolisian saat ini masih dilakukan dengan menindak para pengendara yang nekat menerobos. "Akan terus ditingkatkan law enforcement-nya," tegas dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com