Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perampok ATM Ditangkap

Kompas.com - 17/07/2010, 04:13 WIB

Medan, Kompas - Aparat Direktorat Reserse Kriminal Kepolisian Daerah Sumatera Utara menangkap salah seorang dari 11 pelaku perampokan ATM BRI di Restoran ACC di Jalan AH Nasution, Medan, Mei lalu.

Kepala Sub-Bidang Dokliput Bidang Humas Polda Sumut Ajun Komisaris Besar MP Nainggolan di Medan, Jumat (16/7), mengatakan, tersangka yang ditangkap bernama Suryadi, warga Jalan Prof Hamka, Kelurahan Bulian, Kecamatan Rambutan, Tebing Tinggi. Polisi menangkap pelaku di rumahnya pada 13 Juli 2010 sekitar pukul 11.00 WIB.

Keterlibatan tersangka diketahui setelah polisi melakukan penyelidikan dan pengembangan kasus, termasuk saksi-saksi yang mengetahui peristiwa perampokan tersebut.

Dalam pemeriksaan tersangka mengungkapkan pula adanya keterlibatan seorang oknum Satuan Brimob (Brigade Mobil) Polda Sumut yang bermarkas di Tebing Tinggi dan sering dipanggil Pak Pane.

Ketika dikonfirmasi di Markas Komando Satuan Brimob Polda Sumut di Tebing Tinggi, diketahui oknum Polri itu sedang ditahan di Rumah Tahanan Negara Pematang Siantar. Namun, MP Nainggolan tidak menjelaskan tindak kejahatan yang dilakukan oknum dari Satuan Brimob Polda Sumut itu.

Aksi perampokan pada 23 Mei 2010 itu dilakukan 11 pelaku. Mereka menggunakan satu mobil Innova dan dua sepeda motor.

Nainggolan menambahkan, polisi masih mengejar pelaku lain yang terlibat. (ANTARA/MUL)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com