Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

UI Juara Lomba Newsletter dan Website

Kompas.com - 22/07/2010, 11:40 WIB

DEPOK, KOMPAS.com — Kantor Komunikasi Universitas Indonesia berhasil menjadi juara Lomba Ing Griya Perhimpunan Hubungan Masyarakat (Perhumas) Indonesia. UI meraih juara pada dua kategori dari delapan kategori yang dilombakan, yaitu kategori Website dan Newsletter.

"Lomba ini merupakan bentuk apresiasi tertinggi bagi praktisi humas yang dinilai berhasil menghasilkan karya kehumasan yang baik," kata Kepala Kantor Komunikasi UI Vishnu Juwono, di Depok, Kamis (22/7/2010).

Vishnu mengatakan, pada kategori Newsletter, majalah UI Update meraih juara pertama diikuti oleh Pertamina dan Universitas Mercu Buana. Adapun pada kategori Website, www.ui.ac.id dari Universitas Indonesia meraih juara pertama, mengungguli www.muamalatbank.com dari Bank Muamalat sebagai juara kedua.

Sementara itu, peringkat ketiga ditempati situs www.jakarta.go.id dari Pemprov DKI Jakarta. Dia menjelaskan, Ing Griya Perhumas 2010 melombakan delapan kategori, yaitu Profil Lembaga Cetak, In House Magazine, Newsletter, Laporan Tahunan Cetak, Poster, Profil Lembaga Audio Visual, Kategori Media Intranet, dan kategori Media Website, yang masing-masing untuk perusahaan dan perguruan tinggi.

Vishnu menambahkan, untuk indikator penilaian juara pada kategori Newsletter adalah perspektif kehumasan, substansi isi, dan cara penyajian. "Untuk kategori website, indikator penilainnya adalah kemudahan akses dan penyajian informasi yang informatif bagi mahasiswa," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com