Yuk, Nonton Festival Layang-layang!

Kompas.com - 24/07/2010, 19:41 WIB
EditorAsep Candra

JAKARTA, KOMPAS.com - Langit di kawasan Pasar Karnaval, Ancol, Jakarta Utara, akan semarak di akhir pekan ini. Selama dua hari, 24 dan 25 Juli besok, dilangsungkan International Jakarta Kite Festival alias Festival Internasional Layang-layang Jakarta.

Pesertanya tak hanya dari dalam negeri, tetapi juga dari 9 negara sahabat. Tertarik? Setelah dibuka, Sabtu (24/7/2010) sore, berbagai acara memeriahkan festival ini. Di antaranya lomba kreasi layang-layang 2 dimensi dan workshop layang-layang profesional oleh pelayang Arirang asal Korea. Nah, malam ini, ada atraksi terbang malam atau night flying yang mempertunjukkan penerbangan layang-layang berlampu.

Pada hari pertama ini, terlihat cukup banyak orangtua yang membawa serta anak-anaknya menyaksikan layang-layang para peserta yang sudah diterbangkan. Bentuknya yang beragam, menarik perhatian anak-anak. Bayangkan saja, ada layang-layang bergambar Upin, tokoh animasi kartun yang tengah digandrungi anak-anak. Tak hanya Upin, Spongebob dan Pororo turut pula melayang-layang di udara.

"Saya sengaja mengajak anak-anak untuk melihat festival ini. Karena, mereka sekarang kurang familiar dengan permainan ini. Maklum saja, susah mencari lapangan kosong di Jakarta untuk mencari layangan. Tidak seperti saat saya kecil dulu," kata Maryanto, seorang warga Jakarta, yang membawa dua anak laki-lakinya menyaksikan festival ini.

Selain menyaksikan atraksi penerbangan layang-layang, para pengunjung juga bisa mengikuti workshop pembuatan layangan dari kertas dan plastik bekas, pameran layangan tradisional Indonesia dan bazar penjualan aneka jenis layangan.

Pada hari terakhir besok, sejak pukul 09.00, akan berlangsung Lomba Layangan Kreasi 3 Dimensi. Mulai pagi hingga sore hari pula, akan digelar ekshibisi layang-layang internasional.

Di sini, para pengunjung bisa menyaksikan aneka layang-layang dari berbagai negara melayang di udara. Bagi yang hobi foto, jangan lupa mengikuti Lomba Foto Layangan Amatir.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X