Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Ini Jl Sultan Iskandar Muda Diubah

Kompas.com - 27/07/2010, 09:37 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan merekayasa arus lalu lintas di persimpangan Jalan Sultan Iskandar Muda-Jalan Cendrawasih, Jakarta Selatan. Hal itu dilakukan untuk meminimalkan kemacetan di Jakarta Selatan.

Bagi para pengendara kendaraan roda dua dan empat yang biasa melintas di persimpangan itu akan mengalami perubahan pengaturan arus lalu lintas. Uji coba perubahan arus itu akan dilakukan, Selasa (27/7/2010) ini, oleh Dinas Perhubungan (Dishub) DKI.

"Upaya perubahan arus lalu lintas ini dilakukan untuk menjaga kelancaran dan kenyamanan para pengguna jalan yang melintas di persimpangan Jalan Sultan Iskandar Muda-Jalan Cendrawasih," ujar Udar Pristono, Kepala Dinas Perhubungan DKI, Senin kemarin.

Dengan pengaturan arus lalu lintas pada persimpangan Jalan Iskandar Muda-Jalan Cendrawasih, Jakarta Selatan, nantinya akan diberlakukan larangan lurus dan belok ke kanan dari Jalan Dharma Putra Raya dan larangan belok ke kanan dan berputar dari Jalan Sultan Iskandar Muda dari arah Pondok Indah (dari arah selatan).

Begitu pun bagi kendaraan dari Jalan Dharma Putra Raya yang akan menuju Jalan Cendrawasih atau ke arah Permata Hijau diharuskan belok ke kiri melalui Jalan Sultan Iskandar Muda, berputar di atas underpass Pondok Indah dan seterusnya.

Selain itu, bagi kendaraan dari Jalan Sultan Iskandar Muda dari arah Pondok Indah yang akan menuju Jalan Dharma Putra Raya diharuskan lurus melalui Jalan Sultan Iskandar Muda berputar di putaran Bungur dan seterusnya.

Kepada para pengguna jalan diimbau agar menyesuaikan pengaturan arus yang ditetapkan dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas serta mengikuti petunjuk petugas di lapangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com