Toyota Hijaukan Ancol dengan "Car For Tree"

Kompas.com - 29/07/2010, 14:57 WIB
EditorBastian

JAKARTA, KOMPAS.com — Menanam pohon sudah menjadi komitmen Toyota dalam menghijaukan Jakarta. Penanaman kali ini yang dilakukan di Ancol, Jakarta Utara, merupakan realisasi program "Toyota Car for Tree" bekerja sama dengan PT Pembangunan Jaya Ancol dalam menciptakan Toyota Eco-Island.

Penanaman di atas lahan 1,5 hektar itu menjadi bagian dari Ecopark Ancol. Lahan tersebut dijadikan wahana edutainment berbasis lingkungan. Penandatangan memorandum of understanding (MoU) dilakukan di booth Toyota pada acara IIMS, Kamis (29/7/2010).

Toyota menyumbangkan dana Rp 3 miliar dalam bentuk pohon. Dana tersebut diperoleh dari hasil penjualan semester II 2010.

"Kegiatan ini sudah direncanakan sejak lama sekaligus mendorong program pemerintah menanam 1 miliar pohon. Akhirnya, kami memperoleh mitra yang memiliki komitmen sama," ujar Johnny Darmawan, Presiden Direktur TAM, di sela-sela penandatanganan MoU, hari ini.

Budi Karya Sumadi, Direktur Utama Ancol, menambahkan bahwa saat ini tengah disiapkan wahana liburan baru yang berorientasi pada eco-friendly. Lahan yang dimanfaatkan sebelumnya merupakan lapangan golf.

"Kalau dulu yang main golf jumlahnya cuma ribuan orang per tahun, dengan taman ini akan lebih banyak lagi yang memanfaatkan. Bisa jutaan orang dan mayoritas dari kalangan menengah," ujar Budi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    25th

    Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X