Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Hijaukan Ancol dengan "Car For Tree"

Kompas.com - 29/07/2010, 14:57 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Menanam pohon sudah menjadi komitmen Toyota dalam menghijaukan Jakarta. Penanaman kali ini yang dilakukan di Ancol, Jakarta Utara, merupakan realisasi program "Toyota Car for Tree" bekerja sama dengan PT Pembangunan Jaya Ancol dalam menciptakan Toyota Eco-Island.

Penanaman di atas lahan 1,5 hektar itu menjadi bagian dari Ecopark Ancol. Lahan tersebut dijadikan wahana edutainment berbasis lingkungan. Penandatangan memorandum of understanding (MoU) dilakukan di booth Toyota pada acara IIMS, Kamis (29/7/2010).

Toyota menyumbangkan dana Rp 3 miliar dalam bentuk pohon. Dana tersebut diperoleh dari hasil penjualan semester II 2010.

"Kegiatan ini sudah direncanakan sejak lama sekaligus mendorong program pemerintah menanam 1 miliar pohon. Akhirnya, kami memperoleh mitra yang memiliki komitmen sama," ujar Johnny Darmawan, Presiden Direktur TAM, di sela-sela penandatanganan MoU, hari ini.

Budi Karya Sumadi, Direktur Utama Ancol, menambahkan bahwa saat ini tengah disiapkan wahana liburan baru yang berorientasi pada eco-friendly. Lahan yang dimanfaatkan sebelumnya merupakan lapangan golf.

"Kalau dulu yang main golf jumlahnya cuma ribuan orang per tahun, dengan taman ini akan lebih banyak lagi yang memanfaatkan. Bisa jutaan orang dan mayoritas dari kalangan menengah," ujar Budi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com