Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ancol Art Festival Dibuka

Kompas.com - 30/07/2010, 22:50 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Seiring dengan penyelenggaraan Jakarta Art Award 2010, Ancol Taman Impian juga menggelar Ancol Art Festival ke-15 atau yang dulu dikenal dengan Jambore Seni Rupa Nasional. Pembukaan dilakukan Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo.

"Saya ingin mereka (seniman) bisa menguasai dunia. Indonesia harus bisa. Mari jadikan Pasar Seni ini jadi tempat destinasi kesenian skala internasional," ujar Fauzi Bowo, Jumat (30/7/2010), di Ancol.

Fauzi Bowo juga berpesan kepada para pemilik galeri dan pemangku kepentingan lain, termasuk Ancol, untuk tetap memberikan dukungan dan wadah untuk berkreasi.

Hal ini pula yang menjadi latar belakang diadakannya Ancol Art Festival 2010 ini. "Ancol Taman Impian berusaha menjadi panggung dan ajang yang nyaman bagi komunitas-komunitas kreatif yang memberi roh Ancol Creative City. Kegiatan ini juga jawaban kebutuhan ruang publik bagi pelaku kreatif," ujar Direktur Utama PT Pembangunan Ancol, Budi K Sumadi.

Ancol Art Festival adalah wadah griya kreasi untuk memamerkan dan memasarkan karya-karya para seniman serta sekaligus wadah para komunitas seniman untuk bertemu dan bersosialisasi. Berbagai kegiatan akan meramaikan acara ini seperti bazar, workshop, panggung musik, pagelaran seni tradisional, pembacaan puisi, monolog, serta teater. Acara ini diselenggarakan pada 30 Juni-30 Juli 2010, di Pasar Seni, Ancol, Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com