Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Iring-iringan Transjakarta Tetap Terjadi

Kompas.com - 03/08/2010, 14:58 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Di tengah upaya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan sterilisasi jalur transjakarta atau busway, iring-iringan bus transjakarta di Koridor III (Harmoni-Kalideres) dan Koridor VI (Dukuh Atas-Ragunan) tetap terlihat.

Padahal, salah satu tujuan upaya sterilisasi adalah menghindari beroperasi bus transjakarta secara beriringan dan dalam jarak yang dekat. Sterilisasi diharapkan dapat membuat frekuensi kedatangan transjakarta teratur.

Pantauan Kompas.com, Selasa (3/8/2010) siang di Dukuh Atas-Harmoni, terdapat tiga transjakarta yang berjalan beriring-iringan. Dampaknya, tingkat kepadatan penumpang di tiga bus tersebut tak seimbang.

Begitu pula di Koridor Harmoni-Kalideres. Selepas jam makan siang, tampak tiga bus berwarna abu-abu itu berjalan beriringan melintasi Harmoni hingga Halte Kalideres.

Penjagaan di sepanjang Harmoni-Kalideres juga lemah, seperti kemarin. Tak ada petugas yang berjaga di jalur tersebut. Puncak kepadatan terlihat di kolong jembatan dekat Halte Rawa Buaya. Bus, motor, dan mobil pribadi tampak berbaris menggunakan jalur yang khusus diperuntukkan transjakarta itu.

Sebelumnya, seperti diwartakan, dari 406 pengendara yang ditilang, Senin kemarin karena memasuki jalur khusus bus transjakarta, 103 pengendaranya berasal dari Koridor Harmoni-Kalideres.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com