Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Syaiful Jamil Mundur

Kompas.com - 03/08/2010, 16:39 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com — Artis Syaiful Jamil mundur dari pencalonan wakil wali kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten, walaupun telah melakukan deklarasi bersama Hasnaeni dalam menghadapi pemilihan umum kepala daerah.

"Iya, benar sekali sudah dapat pastikan untuk menyatakan mundur dari pencalonan sebagai wakil wali kota Tangerang Selatan mendampingi Ibu Hasnaeni," kata Syaiful Jamil melalui manajernya, Syamsul, di Tangerang, Selasa (3/8/2010).

Syamsul mengatakan, kepastian mundur yang dilakukan Syaiful disebabkan karena adanya ketidakcocokan antara Syaiful Jamil dan tim sukses dari Hasnaeni. Kurangnya koordinasi dan komunikasi menjadi penyebab kemunduran dirinya.

Karena itu, dikhawatirkan nantinya bisa berdampak pada pencitraan dan komunikasi. Selain itu, saat ini pun Syaiful Jamil sedang menyelesaikan kuliah sehingga memerlukan waktu yang cukup.

Syamsul juga mengatakan, Syaiful tidak lantas kapok dengan mundurnya dari pilkada Tangerang Selatan. Bila ada kesempatan dan ada pihak yang siap menggandengnya kembali, maka tidak menutup kemungkinan kerja sama itu bisa dijalankan bersama. "Kalau nanti ke depannya ada yang mau mengajaknya lagi, maka tidak menutup kemungkinan bisa terjalin kerja sama," katanya.

Hasnaeni dan Syaiful Jamil telah melakukan deklarasi di Pamulang sebagai kandidat bakal calon wali kota dan wakil wali kota Tangerang Selatan pada Sabtu (17/7/2010). Dalam acara deklarasi tersebut, beberapa artis turut mendampingi dalam pencalonan. 

Syaiful berjanji akan mendampingi Hasnaeni sebagai wali kota dalam keadaan apa pun dengan mengedepankan visi membuat energi dari sampah. Sebelumnya, Syaiful juga pernah ikut dalam perhelatan pilkada Kota Serang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com