Pelanggar KTP Terjaring 49 Orang

Kompas.com - 04/08/2010, 14:41 WIB
EditorAsep Candra

BEKASI, KOMPAS.com — Sedikitnya 49 orang terjaring operasi yustisi kependudukan yang digelar jajaran Pemerintah Kota Bekasi di Jatiasih, Rabu (4/8/2010). Para pelanggar disidang di lokasi.

Razia KTP itu digelar aparatur Pemkot Bekasi sebagai upaya menegakkan peraturan daerah mengenai KTP dan kependudukan serta mengantisipasi lonjakan penduduk menjelang Ramadhan. Penertiban meliputi pemeriksaan kepemilikan KTP.  

"Mereka yang terjaring operasi yustisi kependudukan langsung menjalani sidang di tempat," kata Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum di Satuan Polisi Pamong Praja selaku penyidik pegawai negeri sipil di Pemkot Bekasi K Iskandar, Rabu.

Operasi yustisi kependudukan di Kota Bekasi digelar mulai Senin (2/8/2010). Sebelum di Jatiasih, operasi yustisi sudah dilaksanakan di Medan Satria kemudian di Bekasi Barat.

Selama tiga hari pelaksanaan operasi yustisi kependudukan itu, sudah lebih dari 100 orang terjaring. Para pelanggar langsung disidang dan dikenai denda atas pelanggaran tindak pidana ringan.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X