Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

FBR Patroli Kampung Selama Ramadhan

Kompas.com - 05/08/2010, 20:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Selama bulan suci Ramadhan, Forum Betawi Rempug (FBR) akan melakukan patroli di kampung-kampung dan melaporkan hasil tersebut kepada pihak kepolisian sektor terdekat. Demikian dikatakan Ketua FBR Lutfi Hakim seusai bertemu Kapolda Metro Jaya di Mapolda Metro Jaya, Kamis (5/8/2010).

Lutfi menjanjikan bahwa pihaknya tidak akan melakukan sweeping ke tempat-tempat hiburan malam bila para pengusaha dunia malam juga menghormati bulan suci Ramadhan. "Tempat hiburan selagi dia hormati aturan maka tidak akan di-sweeping," imbuh Lutfi.

Dalam kesempatan itu Lutfi juga mengapresiasi Kapolda Metro yang melakukan evaluasi terhadap organisasi masyarakat. Menurutnya, saat ini banyak ormas yang tidak jelas di masyarakat sehingga menimbulkan kerancuan.

Sementara itu, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Timur Pradopo mengajak ormas untuk bersama-sama mengamankan wilayah DKI Jakarta. "Mengamankan Jakarta itu harus utuh, tidak bisa polisi saja, apalagi menjelang bulan puasa. Kita punya kewajiban menjaga keamanan Jakarta," ujarnya.

Kapolda menambahkan, ormas tidak akan dilarang melakukan kegiatan sepanjang tidak menyalahi aturan hukum, seperti sweeping ke tempat hiburan malam. Menurutnya, polisi sudah menggelar operasi guna menjaga situasi kondusif seperti operasi Kilat Jaya dan Pekat Jaya 2010. (Tribunnews/Ferdinand)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com