Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dagang di Bazar Ramadhan Benhil, Untung!

Kompas.com - 11/08/2010, 17:28 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjadi pedagang selama satu bulan puasa di Bazaar Ramadhan Benhil memberikan keuntungan yang lebih dibandingkan berjualan di tempat biasa.

Faktor keramaian pengunjung menyebabkan keuntungan para pedagang di Bazaar Benhil meningkat. "Ini adalah tahun keempat saya jualan di sini. Daya belinya tinggi di sini, bisa 50 persen keuntungannya naik," ucap Titin, salah satu pedagang, Rabu (11/8/2010).

Diungkapkannya, apabila berjualan di tempatnya sehari-hari di Jalan Joe Lenteng Agung hanya mendapatkan kisaran keuntungan Rp250.000, maka di Bazar Ramadhan Benhil ini ia bisa mendapatkan hingga Rp500.000. "Seru di sini. Orang gak mikir-mikir harga lagi, main ambil-ambil aja yang mau dibeli," tutur perempuan berusia 48 tahun tersebut.

Hal serupa juga dialami oleh Wawan, penjual Serabi Ijo. Ia mengungkapkan, berjualan di Benhil bisa meningkatkan penjualan hingga dua kali lipat. "Di sini bisa Rp 300.000 sehari, dua kali lipat lebih tinggi dibandingkan berjualan sehari-hari di Tanah Abang," terangnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com