Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polda Metro Tindak 413 Pebalap Liar

Kompas.com - 16/08/2010, 20:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Anggota Direktorat Lalulintas Polda Metro Jaya menindak 413 pebalap liar yang sering melakukan aksinya saat bulan Ramadhan ini. "Jumlah tersebut adalah hasil penindakan sejak 11 hingga 16 Agustus 2010 oleh seluruh jajaran Dit Lantas Polda Metro Jaya berikut Satwil (Satuan Wilayah)," kata Kasubbag Renmin Dit lantas Polda Metro Jaya, Kompol Jumarno di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (16/8/2010).

Jumarno mengatakan selama 6 hari operasi balap liar dilakukan selama bulan Ramadhan telah ditindak 413 pelaku di lima wilayah Polda Metro Jaya.

Secara terperinci, Jumarno menjelaskan untuk wilayah Jakarta Pusat sebanyak 32 pelanggar dengan lokasi sekitar Jalan Pramuka dan Kemayoran. Wilayah Jakarta Utara menindak 45 pelanggar di Jalan Martadinata dan Danau Sunter.

Wilayah Jakarta Barat menindak 80 pelanggar di Jalan Panjang. Wilayah Jakarta Selatan berhasil menindak 119 pelanggar di Jalan Lebak Bulus dan Buncit Raya. Sedangkan wilayah  Jakarta Timur menindak 137 pengebut liar di Jalan Taman Mini dan wilayah Cipinang.

Selain melakukan tindakan tilang, kata Jumarno, Polisi juga mengamankan 8 unit sepeda motor sebagai barang bukti. "Sepeda motor itu tidak dilengkapi surat-surat kepemilikan yang sah," katanya. (Tribunnews/Ferdinand WS)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com