Gerbong Wanita, Rekondisi dari Jepang

Kompas.com - 19/08/2010, 12:18 WIB
EditorAsep Candra

JAKARTA, KOMPAS.com - Gerbong khusus wanita pada kereta rel listrik (KRL) jurusan Bogor-Jakarta merupakan gerbong buatan Jepang. Gerbong ini telah dimodifikasi (recondition).

Direktur PT Kereta Api Indonesia Commuter Jabodetabek (KCJ) Bambang Wibianto mengatakan, gerbong khusus wanita itu merupakan gerbong KRL seri 7.000.

Gerbong-gerbong ini baru didatangkan dari Jepang pada Jumat (13/8/2010) pekan lalu. Seri 7000 merupakan salah satu unit gerbong dalam program penambahan KRL yang direncanakan mencapai 118 unit pada 2010.

Saat ini PT KCJ telah memiliki 40 unit KRL seri 7000 dan 50 unit seri 05. Masih akan ada tambahan 8 unit KRL bantuan Kementerian Perhubungan dan 20 unit seri 6000.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.